Gallery

Tebingnya Kali ini Begitu Tinggi

Assallamualaikum bapak,

Hari ini sudah masuk November pak. Setahun lalu, ini awal mula kita ngga saling tanya dan awal mula dari penyesalan panjang aku.

Bulan November, 1 Bulan  sebelum Desember- yang bapak tau betapa aku benci dengan seluruh hari  yang ada di Bulan Desember.

.

.

Beberapa kali, aku menanamkan keyakinan di diri aku, untuk membuktikan apa yang bapak prediksikan salah. Sering sekali aku, ingin bapak tau hal-hal yang dulu bapak bilang ke aku itu ngga akan pernah terjadi.

.

.

.

Tapi bahkan sudah hampir setahun bapak ngga ada disini pun, semua yang bapak prediksikan benar-benar terjadi.

.

.

Cuma satu prediksi bapak yang salah. Yaitu, Cara bapak pergi ninggalin aku dan kita semua disini.

whatsapp-image-2016-11-01-at-4-49-08-pm.

.

.

.

Aku masih boleh nyesel ga sih pak? Nyesel udah ga ngikutin semua arahan bapak dulu?

.

.

.

Alhamdulillah aku udah semester 6 pak sekarang. Masih inget banget dulu kita nyari alamat kampus, dan nego sama bagian pendaftarannya karena telat daftar. Aku juga inget banget waktu kita mempelajari  brosur-brosur universitas di salah satu meja di Rumah Makan Cibubur, yang mana saat itu aku baru percaya, keajaiban itu bener-bener bisa terjadi di dalam hidup seseorang, bahkan yang tidak mungkin pun bisa menjadi mungkin.

.

.

Aku sedang berusaha menanamkan kembali keyakinan itu, pak.

Keyakinan untuk selalu percaya akan keajaiban yang akan aku alami dalam keadaan sesulit apapun. Aku dan bapak sudah melewati fase yang mungkin orang lain pun ngga akan percaya bahwa sebegitu ajaibnya kita dihubungkan oleh Yang Maha Kuasa. Bahkan saat ini aku sedang mengalami fase penuh keajaiban kembali, pak. Bertemu Anggie dan bisa sama dia saat ini yang mana hal tersebut merupakan hal yang luar biasa dan pembuktian dari keajaiban di hidup aku

.

Aku hanya sedang ada di titik penuh tebing tinggi dalam fase ini, pak. Titik yang dulu aku bisa lewatin, yang semestinya sekarang pun bisa aku lewatin. Tebingnya kali ini begitu tinggi pak. Penuh batu-batu tajam dan bagian licin yang mungkin akan membuat aku terpeleset sehingga aku bisa “hilang”dalam waktu sekejap saja kalau aku ngga hati-hati. Tapi aku tau, aku akan selalu percaya, pak. Bahwa sekali lagi, keajaiban akan membawa aku melewati tebing ini. Membawa aku ke diri aku yang kuat dan lebih baik lagi.

.

.

van

Advertisements

One thought on “Tebingnya Kali ini Begitu Tinggi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s