Gallery

Tentang Drama Korea dan Kegilaan Saya Terhadapnya

Hai hai hai…

Long time no post hehehe

Di postingan ini gue mau bahas tentang Drama Korea. Yak, udah banyak banget Drama Korea Bagus yang gue tonton, tapi yang bener-bener nempel di otak dan ingatan gue itu paling beberapa aja, even itu Drama ngeHITS banget, Ratingnya bagus, tapi kalo ga gue tonton ulang berarti Drama tersebut ga nyentuh hati gue. *ceileh*

Drama Korea Pertama yang gue tonton itu dulu banget Dramanya Won Bin, dan Sampe sekarang suka sama Won Bin. Terus banyak banget Drama Lain yang gue tonton, hingga gue punya aktor-aktor Favorit yang gue jadikan acuan untuk nonton Drama itu apa ngga. Gue suka sama Seo In Guk, Jisung, Park Seo Joon, dll.

Kriteria drama kesukaan gue;

  1. Ceritanya Bagus. Bagus dalam artian bikin ga sabar buat nonton episode selanjutnya
  2. Ada romance yang lucu gemesinnya gitu. Biasanya si Lead Chara yang Pria cool gitu tapi kalo udah cinta-cintaan mendadak unyu gemesin, dan kalo marah karena cemburu atau chara perempuannya terancam bakal jadi beast banget
  3. BROMANCE yang ga maksa. Ini susah lho asli. Banyak drama yang bromance-nya maksa dang a ada Feel
  4. Bisa bikin nangis, senyum-senyum, ketawa, gemes, dan kalo denger OST-nya langsung kebayang scene dimana OST terebut biasa di play

 

Dari kriteria diatas, baru Drama Kill Me Heal Me yang sampe segininya ngena di hati. Bahkan DOTS yang gue akuin emang keren sih, tapi ya udah aja, dramanya beres ga ada yang ngebekas di hati *halah*

Nah gue nulis ini , karena Drama GOBLIN baru saja memberikan sensasi seperti saat gue nonton KILL ME HEAL ME dulu. Yak, semuanya BAGUUUUUSSSSS dan gue SUKAAAA BANNNGEEETTTTT.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

cc3cb198-de91-4f4c-9cfc-853af592f376Awal nonton Drama ini sebenernya karena Lee Dong Wook, gue tau Gong Yoo gara-gara dia pernah main di Coffee Prince dulu itu, dan ga tau kalau dia juga yang Main Train To Busan, karena gue sudah berhenti nonton Horror jadi gamau ngelirik film itu meskipun reviewnya bagus banget, jadi asli bener-bener karena Lee Dong wook. Gue seneng aja sama dia semenjak liat di Roommates. Nah pas liat Gong Yoo di Goblin malah jadi penasaran pengen nonton Train to Busan L *jangan Van.. jangan*

Gue ga suka baca synopsis/review dari drama korea yang gue belum tonton, jadi gue awalnya gatau cerita goblin itu gimana. Dan, Gue itu termasuk yang gasuka nonton drama korea yang history” jaman kerajaan gitu. Makanya pas awal nonton Goblin di awal, lha kok settingnya historical gini, maleeeesss mau lanjutin, tapi tahan van tahan Lee Dong Wook belum muncul hahaha dan bersyukur ini ga fuly historical gitu 😀 (dan ini juga alasan kenapa ga nonton Drama Hwarang yang padahal ada Park Seo Joon dan Idol Kpop yang gue suka. Abis settingnya historical L )

 

Goblin ini ceritanya emang terlalu aneh, dan kayanya cringey banget gitu, tapiiiii… karena dibawain sama aktornya bagus,efek, set, alur cerita dikemas mateng, hasil jadinya pun bagus. Semuanya dapet banget!

Persis sama kaya Kill Me Heal Me sensasi di gue-nya. Hahahaha

Dan gue sangat merekomendasikan ini ke yang belum nonton bahkan ke yang ga suka korea-korean juga 🙂

P.S: gue suka banget Bromance-nya Jisung sama Park Seo Joon di Kill Me Heal Me, pun Bromancenya Goblin dan Grim Reaper hihihihi sukaaaa baaangeettt