Sepenggal Cerita Tentang Mie Instant

 

Sore itu, selepas hujan saya melihatnya dari jarak yang sangat dekat. Di tempat saya biasa memandang wajahnya dari jauh saat jam makan siang, yang mereka sebut kantin. Ini sudah hampir maghrib, semestinya dia sudah pulang kan? Pikir saya saat itu.

Dengan (berpura-pura) tidak sengaja lewat, saya membawa semangkuk mie instan dan duduk persis di samping tempatnya makan saat itu. Kebetulan saya yang terlebih dahulu ada disini, hanya di bagian lain saat saya memasak mie instant, dia masuk ruangan ini dan terlihat seolah lebih dulu dialah yang pertama duduk disini.

Mari kita sebut dia, “X”

Kok belum pulang, X?” Tanya saya sambil mulai menyuap mie instan yang saya buat.
“Kamu ngapain duduk ‘disini’?” Wajahnya terlihat sangat tidak suka dengan kehadiran saya.

Dan saya pun mengeluarkan jurus gombal saya yang biasa saya terapkan kepada siapapun disini hingga sudah cukup dikenal luas oleh kalangan teman di suatu area kejam yang bernama workplace ini.
Iya dongkan kalo aku duduk ‘disitu’ nanti aku jauh sama kamu terus kangen lagi. Hehehehe

Dan wajahnya semakin tidak suka akan kehadiran saya.
Lalu dia bangkit dari duduknya dan berpindah tempat sambil mengatakan,

“Ada dua hal yang paling saya benci di dunia. 1. Aroma Mie Instant, 2. Orang yang makan mie instant di depan saya”


Se-absurd itu sore saya.
Se-serius itu orang yang saya kagumi.
Dan sangat mudah memang membuat seseorang benci hanya dengan sepenggal kalimat seperti diatas.
Baiklah, saya juga bisa membalasnya.

“Ada dua hal yang paling saya benci di dunia. 1. Orang yang Benci Mie Instant, 2. Orang yang membenci orang lain makan mie instant di depannya”

Sekian.

Salam,

Mie Instant Lovers a.k.a vannia

Leave a Reply

